Tahun 2019, KDRT di Bangkalan Meningkat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tahun 2019, KDRT di Bangkalan Meningkat

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fauzi
Jumat, 27 Desember 2019 14:02 WIB

Ismanto, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, BPP dan KB Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kekerasan Dalam Rumah Tangga () di Kabupaten Bangkalan di tahun 2019 terjadi sebanyak 7 kasus. Angka ini terhitung meningkat secara pelaporan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni 2 kasus.

Kasus di Bangkalan cenderung lebih banyak terjadi di lingkungan perkotaan daripada di desa. Faktor utamanya yakni ekonomi dan perselingkuhan.

"Ya mungkin karena di perkotaan kan cenderung masyarakatnya individualis ya, jadi kurang berinteraksi dengan sekitar. Kalau ada masalah semuanya diselesaikan sendiri tanpa minta pendapat kepada orang lain. Sedangkan kalau di desa kan lebih terbuka dengan sekitar, sehingga di perkotaan lebih banyak terjadi ," ujar Ismanto, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP dan KB).

"Secara kuantitas memang meningkat, namun secara penyelesaiannya banyak yang berdamai. Kalau pelaporan ke kami jumlahnya meningkat, tapi ketika ditindaklanjuti ke Polres untuk jalur hukum biasanya mereka sudah berdamai. Jadi kalau dicek data di Polres mungkin berbeda dengan pelaporan yang di sini," tambah dia saat ditemui di kantornya, Jumat (27/12).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bangkalan KDRT

Berita Terkait

Bangsaonline Video