Rektor Unirow Tuban Resmi Dikukuhkan Jadi Guru Besar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rektor Unirow Tuban Resmi Dikukuhkan Jadi Guru Besar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Suwandi
Kamis, 26 Desember 2019 18:47 WIB

Prof. Dr. Dra. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes. saat dikukuhkan sebagai Guru Besar ke-2 kampus tersebut, Kamis (26/12).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rektor Universitas PGRI Ronggolawe () Tuban, Prof. Dr. Dra. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar ke-2 kampus tersebut, Kamis (26/12).

Dian, begitu sapaan akrabnya, dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Mikrobiologi.

Dalam orasi ilmiahnya, ia memaparkan tentang pendekatan biologi molekuler pada mekanisme resistensi bakteri terhadap obat. Terutama sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat menuju sumber daya manusia unggul.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu sehingga saya bisa meraih predikat sebagai seorang Guru Besar," ungkapnya.

Menurutnya, menyandang predikat sebagai seorang guru besar merupakan suatu amanah. Bahkan, harus dijalankan dengan sebaik mungkin. Ia juga berjanji akan menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi, Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian kepada Masyarakat, serta berbakti kepada Almamater, Nusa dan Bangsa.

"Menyandang gelar guru besar ini harus semakin banyak melayani masyarakat, serta menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi," terangnya.

Di tempat yang sama, Pengurus PB PGRI, Dr. Sudarto, M.Pd menjelaskan jabatan yang telah disandang oleh Prof. Dian sebagai guru besar merupakan suatu amanah yang harus benar-benar dijalankan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Unirow

Berita Terkait

Bangsaonline Video