Pastikan Pasokan BBM di SPBU Tol Aman, Pertamina Gulirkan 3 Program Besar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Pasokan BBM di SPBU Tol Aman, Pertamina Gulirkan 3 Program Besar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zahrotul Maidah
Rabu, 25 Desember 2019 23:26 WIB

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina, Mas'ud Khamid didampingi GM Pertamina Marketing Operation Region V Jatim Balinus Werry Prayogi saat memantau penyaluran BBM di jalur Tol Trans Jawa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hari Raya Natal 2019 dan jelang Tahun Baru 2020, memastikan seluruh unit operasi siap melayani, sekaligus berbagi dan mengedukasi masyarakat.

Hal tersebut disasar bukan hanya yang sedang merayakan Natal tetapi juga yang menikmati liburan bersama keluarga.

Direktur Pemasaran Ritel , Mas'ud Khamid menjelaskan, setiap tahun, selalu mengaktifkan satgas menjelang hari besar keagamaan yang memiliki waktu libur panjang, seperti Ramadan, Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru.

"Biasanya kami menggulirkan tiga program besar, yaitu Melayani, Mengedukasi, dan Berbagi. Kali ini, kami juga melakukan hal yang sama," ujar Mas'ud di sela-sela kunjungannya selama dua hari (24 dan 25, red) memantau penyediaan BBM di SPBU sepanjang Tol Trans Jawa.

Untuk melayani kebutuhan energi, lanjut Mas’ud, telah memastikan pasokan BBM dan LPG aman dan mencukupi di setiap wilayah.

Saat mengunjungi SPBU 51.632.22 Rest Area KM575A - Ngawi, ia langsung mengecek kondisi pendistribusian BBM. Data dari pengelola SPBU menunjukkan bahwa terjadi lonjakan konsumsi dari kondisi normal sekitar 11.3 Kiloliter (KL) per hari menjadi 44 KL dengan prosentase kenaikan tertinggi pada produk BBM unggulan seperti Pertamax Turbo yang naik 230%, Pertamax (500%), Dex (700%), dan Dexlite (300%), Pertalite (430%), dan Biosolar (150%).

“Secara nasional, volume BBM yang disediakan pun meningkat. Untuk gasoline sekitar 3,5-4% dari pasokan normal, gasoil 7%, sedangkan di jalan tol yang menjadi jalur utama mudik dinaikkan mencapai 16-25%,” ungkap dia.

Pada kunjungan di SPBU Trans Jawa tersebut, Mas'ud juga memastikan layanan tambahan tersedia pada setiap titik rest area di ruas Tol Trans Jawa. Layanan tersebut meliputi SPBU Kantong di 123 titik, 200 Delivery Service di 19 titik, dan Kiosk Pertamax sebanyak 4 titik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pertamina

Berita Terkait

Bangsaonline Video