​Sudah Diteken Gubernur, Penetapan Wali Kota Definitif Blitar Tinggal Tunggu SK Mendagri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Sudah Diteken Gubernur, Penetapan Wali Kota Definitif Blitar Tinggal Tunggu SK Mendagri

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 25 Desember 2019 19:58 WIB

Gubernur Khofifah saat peresmian Masjid Ar Rahman di Kota Blitar, Rabu (25/12).

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah memproses dan mengajukannya ke Menteri Dalam Negeri terkait penetapan wali Kota Blitar definitif. Usulan itu telah ditandatangani Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah menegaskan hal ini ketika mengawali sambutannya saat peresmian Masjid Ar Rahman di Kota Blitar, Rabu (25/12).

Saat menyebutkan nama Plt Wali Kota Blitar Santoso, Gubernur Khofifah langsung mengatakan jika sebentar lagi Santoso akan menjadi Wali Kota Blitar, karena dirinya sudah menandatangani surat ke Mendagri. 

"Saya sudah menandatangani Pak, makanya saya bisa mengatakan sebentar lagi definitif menjadi wali kota," kata Khofifah dalam sambutannya.

Khofifah mengatakan, setelah ditandatangani, proses selanjutnya disampaikan ke Mendagri. Selanjutnya Surat Keputusan (SK) pemberhentian dan pengangkatan wali kota merupakan ranah Mendagri.

"SK itu wilayah Kemendagri. Pemprov hanya update untuk bisa menyampaikan ke Kemendagri bahwa saya sudah menandatangani posisi Plt Wali Kota Blitar. Jadi posisi sekarang sudah berproses di Kemendagri," jelas Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video