Jelajah Selingkar Wilis Bersama Bupati Ipong

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Novian Catur
Minggu, 22 Desember 2019 21:48 WIB

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat bertemu Bupati Trenggalek Nur Arifin guna membahas Selingkar Wilis. foto: NOVIAN/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna menyongsong proyek nasional selingkar wilis yang menghubungkan enam kabupaten, Bupati Ipong Muchlissoni mengajak OPD beserta awak media touring bersama dengan rute Pendopo - Pulung - Sooko hingga finish di obyek wisata Dillem Trenggalek, Minggu (22/19).

Saat ini, jarak tempuh dari Sooko menuju Dilem Wilis Trenggalek relatif lebih cepat. Bisa ditempuh hanya 20 menit. Menurut Ipong, ini menunjukan bahwa infrastruktur sudah terkoneksi dengan baik dan bagus.

Bupati Ipong menjelaskan bahwa proyek nasional Selingkar Wilis menjadi perhatian semua kabupaten yang berbatasan langsung, seperti Ponorogo, Madiun, Trenggalek, Tulungagung, Kediri, dan Nganjuk. "Kabupaten-kabupaten ini yang akan mendapat manfaat langsung dengan proyek nasional Selingkar Wilis. Makanya, ini harus dibicarakan bareng dengan pemerintah kabupaten masing-masing wilayah," terangnya.

"Ada banyak keuntungan dengan Selingkar Wilis, akses antar kabupaten menjadi lebih dekat, dan kita akan buat paket wisata perjalanan. Misalkan paket wisata dari Solo - Madiun, Ponorogo - Trenggalek dan berakhir di Kediri. Kita sudah dapat cerita banyak dari Bupati Trenggalek. Intinya sama ingin mengembangkan jalan penghubung dan destinasinya," katanya.

"Alhamdulillah, jalan-jalan penghubung semua sudah terkoneksi dan dalam kondisi baik. Semoga ke depan dengan dibukanya Selingkar Wilis akan semakin membuat cepat perjalanan antar kabupaten dan membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar," harapnya. (nov/rev)