Sukses Gelar Pemilu, KPU Batu Tanam Pohon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sukses Gelar Pemilu, KPU Batu Tanam Pohon

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Jumat, 20 Desember 2019 19:22 WIB

Ketua KPU Kota Batu Mardiono secara simbolis menyerahkan bibit pohon kepada Kepala Desa Tlekung, Mardi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah sukses menggelar Pemilu Serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu mengadakan kegiatan tanam pohon di pinggir Jalan Raya Tlekung, Junrejo, Kota Batu, Jumat (19/12). Selain tanam pohon, KPU Kota Batu juga menanam sayuran di lahan kosong area kantor KPU.

"Kegiatan tanam pohon dan sayur ini merupakan rangkaian sosialisasi telah memilih pada pemilu 2019 yang diadakan KPU Kota Batu kemarin. Kami bekerja sama dengan Baskomas Malang Raya yang menyediakan bibit pohon dan sayuran," ujar Marlina, Ketua SDM dan Parmas KPU Kota Batu.

Tanaman keras yang ditanam di pinggir jalan Raya Tlekung sebanyak 30 pohon. Sementara yang ditanam di pekarangan kantor KPU ada 200 bibit sayuran. Seluruh staf KPU Kota Batu ikut terlibat dan dibantu warga sekitar.

Sementara itu, Founder Bantuan Sosial Komunikasi Masyarakat (Baskomas) Malang Raya, F. Harianto mengatakan, kegiatan tanam pohon dan sayur ini baru pertama kali digelar Baskomas di Malang Raya. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk urban farming, yakni memafaatkan lahan sempit untuk pertanian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPU Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video