Pemberantasan Mafia Terbesar, 2.500 Polisi Militer Dikerahkan untuk Tangkapi 300 Anggota ‘Ndrangheta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemberantasan Mafia Terbesar, 2.500 Polisi Militer Dikerahkan untuk Tangkapi 300 Anggota ‘Ndrangheta

Editor: Choirul
Jumat, 20 Desember 2019 10:09 WIB

Polisi militer dan tentara berjaga di luar markas besar layanan mafia nasional Italia di Roma. foto: Andreas Solaro / AFP melalui Getty Images

BANGSAONLINE.com - Polisi militer Italia menangkap lebih dari 300 orang, termasuk politikus, pejabat, pengacara, atas dugaan keanggotaan 'Ndrangheta. Ini adalah operasi pemberantasan terbesar kedua, di Italia.

Sekitar 2.500 petugas berpartisipasi dalam serangan yang berpusat di kota Vibo Valentia, Calabria, Kamis malam. Para tersangka dengan berbagai cara ditahan atas dugaan pemerasan, pembunuhan, pencucian uang, dan milik organisasi .

Penyelidikan dimulai pada 2016 dan mencakup setidaknya 11 wilayah Italia termasuk Lombardy, Sisilia, Veneto, Tuscany, dan Campania. Tersangka dilacak dan ditangkap di Jerman, Swiss, dan Bulgaria.

Mereka yang ditangkap termasuk Giancarlo Pittelli, seorang pengacara terkenal dari Catanzaro dan mantan anggota partai Forza Italia bikinan Silvio Berlusconi. Pittelli, yang juga anggota komisi keadilan dan koordinator regional partai Berlusconi, dituduh sebagai asosiasi .

Seorang mantan pejabat daerah, seorang wali kota, seorang pejabat partai politik, dan seorang komandan polisi juga termasuk di antara mereka yang ditangkap.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: theguardian

 

sumber : theguardian

Berita Terkait

Bangsaonline Video