Lahan TPK Disulap Jadi Wisata Kuliner | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lahan TPK Disulap Jadi Wisata Kuliner

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 19 Desember 2019 15:21 WIB

Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso menghadiri peresmian wisata kuliner Arum Manis Cafe di Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tempat Penimbunan Kayu (TPK) milik perusahaan Djawatan Kehutanan (DK) KPH Malang, BKPH Pujon, TPH Oro-Oro Ombo yang berlokasi di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu seluas 5.500 meter persegi, disulap menjadi destinasi wisata Arum Manis Cafe Butik dan Pusat oleh-oleh. Peresmian butik dan pusat oleh-oleh ini dilakukan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Rabu (18/12).

Menurut Punjul Santoso, pemanfaatan TPK ini berkat adanya kerja sama antara Perhutani dengan Owner PT Arum Sejahtera, Bambang Suharto. Diyakini, destinasi wahana kuliner dan pusat oleh-oleh ini bisa menyedot para wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu, sekaligus bisa menyerap tenaga kerja warga sekitar.

“Atas nama Pemerintah Kota Batu, saya memberikan apresiasi terhadap PT Arum Sejahtera terkait gagasannya yang telah menambah satu lagi wahana wisata kuliner dan oleh-oleh di Kota Batu yang sangat fantastis,” ujar Punjul.

Dijelaskan Punjul, Owner PT Arum Sejahtera telah memberikan tempat representatif dengan memadukan antara pasar yang ada di sekitar dengan para seniman dan pelaku-pelaku usaha. Selain itu, lanjut dia, usaha ini nantinya akan dikolaborasikan dengan Pengusaha Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) agar ada sinergititas yang baik. Termasuk juga dengan pihak Pemerintah Daerah, Camat, Kades, dan dinas terkait.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   wisata batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video