Pemkot Surabaya Gelar Nikah Massal, Paling Tua Usia 61 Tahun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Surabaya Gelar Nikah Massal, Paling Tua Usia 61 Tahun

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 18 Desember 2019 22:56 WIB

Salah satu pasangan nikah dengan usia tertua adalah Suyatno (61) dan Susilowati (54), warga Jalan Tambak Asri, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial (Dinsos) kembali menggelar perhelatan . Kali ini, agenda diikuti 59 pasangan pengantin yang berlangsung di Gedung Convention Hall, Jalan Arif Rahman Hakim No. 101 – 103 , Rabu (18/12).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota , R. Moh Suharto Wardoyo mengatakan, acara ini rutin dilaksanakan dalam tiap tahun dan diikuti masyarakat dari berbagai kalangan usia. Tujuannya tak lain, untuk memberikan edukasi tentang pentingnya nikah secara resmi agar pasangan nikah tersebut bisa mendapatkan kepastian hukum yang sah.

"Karena mereka selama ini kan kesulitan terkait surat-menyurat, sehingga kemudian Pemkot memberikan fasilitas ini," kata Anang sapaan lekatnya.

Menurut Anang, kebanyakan pasangan pengantin tersebut mengikuti sidang isbat nikah tahap III dan sebagian besar pasangan ini telah memiliki anak. Bahkan ada juga yang sudah mempunyai cucu.

Selain itu, beberapa pasangan juga merupakan pasangan isbat nikah yang dinikahkan kembali setelah dulunya telah menikah siri. "Jadi ini tujuannya untuk melegalitas pasangan yang sebelumnya belum punya akte nikah," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video