Bupati Malang Resmikan Lumbung Air Wakaf

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Rabu, 18 Desember 2019 19:55 WIB

Bupati Malang H. M. Sanusi saat melaunching Lumbung Air Wakaf bersama para petinggi ACT.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Malang H. M. Sanusi meresmikan Lumbung Air Wakaf dan Air Minum Wakaf Gratis bertempat di komplek Pergudangan KL Bliz Hub, Kecamatan Singosari, Rabu (18/12).

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh bupati bersama Ketua Dewan Pembina Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin, Direktur Program ACT Wahyu Novyan, serta beberapa manajamen ACT dan Wakaf Distribution Center Malang.

Bupati memuji dan menyambut hangat terkait di-launching-nya Lumbung Air Wakaf. Ia berharap program yang digagas ACT dalam Global Wakaf Foundation memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Menyenangkan siapa pun itu sudah merupakan sodakoh, bahkan dalam bentuk senyum. Allah SWT akan membalas dengan membantu melindungi selama kita melindungi sesama. Mudah-mudahan dengan terobosan yang dikemas konsep islami ini diikuti lainnya," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Sanusi juga menyampaikan upaya Pemkab Malang dalam mengatasi krisis air bersih dan kekeringan, di antaranya menyiagakan 10 truk tangki. Selain itu, membangun sumur bor dengan 28 titik, dan diprogramkan lagi sebanyak 20 titik pada tahun depan.

"Untuk pengadaan air ini memang kewajiban bagi semua untuk bisa mencukupi kebutuhan masyarakat yang merasa kekurangan. Hemat saya, program Lumbung Air Wakaf ini sangat tepat, karena kebetulan salah satu permasalahan stunting salah satunya akibat atau dikarenakan kekurangan air," paparnya.

"Sebagai kabupaten yang dijadikan pilot project, tentu kami siap mendukung dalam pengembangan program dari ACT. Semoga manfaat dan barokah, umurnya panjang, sehat walafiat bagi semuanya," pungkas Sanusi. (thu/rev)