Akhir Tahun, Pejabat Eselon 2 dan 3 Diminta Stop Dinas Luar Kota

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Rabu, 18 Desember 2019 16:31 WIB

Doding Rachmadi, S.T. Wakil Ketua DPRD Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Seringnya pejabat eselon 2 dan 3 melakukan Dinas Luar Daerah di sisa waktu akhir tahun ini, menuai kritik dari Wakil Ketua DPRD Trenggalek Doding Rachmadi S.T.

Doding meminta agar Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tidak melakukan dinas luar, terutama ke luar kota di sisa waktu tahun 2019.

"Di ujung akhir 2019 para eselon 2 dan eselon 3 stop dulu perjalanan dinas ke luar daerah," pintanya, Rabu (18/12).

Di sisa akhir tahun seperti saat ini, Doding meminta semua OPD lebih fokus menuntaskan laporan dan seluruh program yang belum terselesaikan. Ia juga meminta agar eselon dua dan tiga untuk tidak membiarkan eselon empat dan staf bekerja sendiri.

"Jangan biarkan eselon empat dan staff berjibaku sendiri, bekerja keras menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan rumah," ungkap wakil rakyat asal PDIP.

Menurutnya, di akhir tahun seperti saat ini, ia melihat banyak kepala OPD yang masih suka mengagendakan acara di luar daerah. Sementara di satu sisi, capaian kinerja di tiap dinas belum dikerjakan secara maksimal.

"Saya melihat banyak kepala SKPD yang masih suka acara di luar daerah,padahal capaian kinerja di dinasnya belum maksimal," kata Doding yang juga menjabat selaku sekretaris DPC PDIP Kabupaten Trenggalek. (man/rev)