Perwakilan Ormas Pacitan Siap Daftarkan Paslon Independen ke KPU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perwakilan Ormas Pacitan Siap Daftarkan Paslon Independen ke KPU

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Rabu, 18 Desember 2019 12:06 WIB

Perwakilan Ormas Panji-panji Hati saat mendatangi KPU Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Perwakilan masyarakat yang mengatasnamakan Panji-Panji Hati, mendatangi Sekretariat KPU Pacitan, Rabu (18/12). Mereka hendak menyampaikan surat mandat terkait rencana majunya pasangan bakal calon perseorangan dalam pemilu bupati dan wakil bupati Pacitan 2020.

Yudo Susanto, Koordinator Ormas Panji-panji Hati mengatakan bakal calon yang hendak maju jalur independen itu atas nama Asto Sujarwo yang beralamatkan di Desa Wiyoro, Kecamatan Ngadirojo sebagai calon bupati. Sedangkan wakilnya, atas nama Wiyoto Kasmin warga Dusun Nglarangan, Desa Punung, Kecamatan Punung.

"Kami menginginkan adanya calon yang benar-benar murni dari aspirasi masyarakat, bukan dari kader parpol. Sebab, selama ini kita selalu dipimpin oleh bupati yang diberangkatkan dari parpol. Di era ini kita mencoba memunculkan jago yang berangkat dari jalur independen," katanya, sesaat setelah menyerahkan surat mandat.

Lantas bagaimana dengan syarat dukungan yang ditetapkan sebanyak 40.041? Yudo mengaku optimis bisa melampaui ambang batas syarat tersebut. Bahkan di akhir Desember ini, ia bersama tim menargetkan bisa mengumpulkan sebanyak 50 ribu dukungan yang dibuktikan dengan KTP.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video