Dishub Surabaya Tambah 135 CCTV FItur Face Recognition e-Tilang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dishub Surabaya Tambah 135 CCTV FItur Face Recognition e-Tilang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Senin, 16 Desember 2019 22:03 WIB

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat saat media gathering di Yon Taifib, Karang Pilang, Surabaya, Senin (16/12).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Perhubungan Kota , Irvan Wahyu Drajat mengatakan, bahwa di tahun 2019, pihaknya telah menambah 135 unit Kamera CCTV dengan fitur Face Recognition, dan 5 unit Speed Camera.

“Sebanyak 23 di persimpangan siap e-Tilang, bekerja sama dengan Polda Jatim, Polrestabes, dan Polres Tanjung Perak,” ujar Irvan, saat media gathering di Yon Taifib, Karang Pilang, , Senin (16/12).

Fitur kamera CCTV milik Dinas Perhubungan sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika. Bedanya, CCTV Dinas Perhubungan lebih multi fungsi. Di samping mengawasi lalu lintas, mengenali wajah dan plat nomor kendaraan, hingga bisa memantau kepadatan atau volume kendaraan.

“Dinas Perhubungan memiliki kurang lebih 1.200 unit. Separuhnya analitical, dan separuhnya lagi survilence,” terang Irvan.

Ia menambahkan, selain Dishub, pemasangan CCTV juga dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika. Hanya saja, Diskominfo memasang CCTV di sejumlah obyek vital.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video