Memacu Geliat Ekonomi Selingkar Wilis, BI Kediri Gelar Seminar Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Memacu Geliat Ekonomi Selingkar Wilis, BI Kediri Gelar Seminar Nasional

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Senin, 16 Desember 2019 18:49 WIB

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat memberikan materi dalam seminar nasional yang diselenggarakan BI Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mengembangkan sektor perekonomian di wilayah Selingkar Wilis, Kantor Perwakilan Bank lndonesia (KPw BI) Kediri menyelenggarakan kegiatan seminar nasional dan penghargaan Award 2019, Senin (16/12).

Mewakili Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia, hadir A. Johansyah, Kepala Perwakilan Bank lndonesia Provinsi Jawa Timur. Ia menjadi keynote speaker yang mengulas kondisi perekonomian lndonesia terkini dan tantangan pada tahun 2020.

Dengan tema "Sinergi dan Inovasi Memacu Geliat Ekonomi Wilayah Selingkar Wilis", penyelenggaraan seminar nasional tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan KPw untuk mendorong penumbuhan ekonomi di wilayah eks Karesidenan Kediri dan Madiun, khususnya pembangunan kawasan Selingkar Wilis yang merupakan proyek prioritas di Provinsi Jawa Timur.

Proyek Selingkar Wilis merupakan konsep pembangunan terpadu dengan memaksimalkan potensi budaya dan ekonomi, terutama potensi agrowisata dan kawasan Gunung Wilis, yang meliputi Kabupaten Nganjuk. Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Ponorogo.

Trase jalan dari proyek yang membentang sepanjang kurang lebih 235.524 km tersebut diharapkan dapat mempermudah mobilitas barang dan jasa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video