Pembebasan Pajak Berakir Hari ini, Pelayanan Dibuka Sampai Malam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pembebasan Pajak Berakir Hari ini, Pelayanan Dibuka Sampai Malam

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Sabtu, 14 Desember 2019 21:01 WIB

Suasana antrean di Samsat Kota Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Progam pembebasan pajak daerah yang diluncurkan Pemerintah Provinsi Jatim (Pemprov Jatim) tahun 2019, berakhir Sabtu (14/12) hari ini. Hingga sore tadi, sejumlah masyarakat juga masih nampak memadati tempat pelayanan pajak untuk memanfaatkan hari terakhir progam yang sudah dimulai sejak 23 September itu.

Seperti yang terjadi Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cemengkalang, Sidoarjo. Nampak sejumlah masyarakat juga masih memadati loket-loket pengurusan. Mulai dari loket cek fisik kendaraan, loket pengurusan BPKB, loket pengurusan STNK, hingga loket pembayaran.

Pihak Samsat sendiri juga telah menyediakan sejumlah kursi tambahan untuk memfasilitasi warga yang mengantre sejak dibukanya progam pembebasan pajak sejak 3 bulan lalu itu. Karena dari pengalaman tahun sebelumnya, kantor Samsat selalu ramai dikunjungi masyarakat yang memanfaatkan progam dari Gubernur Jatim itu.

Yudhi (34) misalnya, ia rela datang pagi ke kantor Samsat untuk ikut mengantre. “Mau balik nama, mumpung ada progam pembebasan pajak,” ucap warga Sidokare Kecamatan Sidoarjo Kota itu.

Tak hanya para laki-laki, sejumlah perempuan juga rela ikut mengantre. Siti (37) misalnya, ia juga rela ikut duduk di bangku antrean untuk mengurus pajak kendaraannya. “Baru bisa datang hari ini (kemarin, red) karena sibuk kerja,” tutur perempuan asal Candi itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video