Ratusan Lembaga Pendidikan Swasta Dapat Bantuan Rehab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Lembaga Pendidikan Swasta Dapat Bantuan Rehab

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Jumat, 13 Desember 2019 18:38 WIB

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Drs. H. Iswahyudi, M.Pd.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pasuruan pada tahun 2019 ini telah menggelontorkan total anggaran Rp 25,679 miliar untuk rehab atau peningkatan sarana dan prasarana lembaga pendidikan swasta.

Peningkatan sarana dan prasarana itu dinilai penting untuk menunjang proses kegiatan belajar anak didik di beberapa lembaga pendidikan Islam, seperti TPQ, Madin, MI, MTs swasta yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Drs. H. Iswahyudi, M.Pd yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengungkapkan, ada puluhan ruang belajar di beberapa madin, TPQ, maupun MI yang memang tidak layak ditempati. Seperti gedung tidak ada plafon, dan lantai belum ada keramik. Hal tersebut membuat siswa menjadi tidak nyaman saat belajar.

Karena itu, pada tahun 2019 ini, Pemkab Pasuruan menyalurkan bantuan rehab bagi 259 lembaga yang ada di Pasuruan. Untuk besaran bantuan bervariatif,  antara Rp 40-100 juta, tergantung dari pengajuan usulan masyarakat, juga tingkat kerusakan gedung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Dispendik Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video