Ribuan KPM PKH di Jombang Pilih Mundur Usai Rumahnya Ditempeli Stiker 'Keluarga Prasejahtera' | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan KPM PKH di Jombang Pilih Mundur Usai Rumahnya Ditempeli Stiker 'Keluarga Prasejahtera'

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Kamis, 12 Desember 2019 16:36 WIB

Para KPM PKH di Jombang menunjukkan surat pernyataan mundur dari kepesertaaan.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan () di Kabupaten Jombang memilih mengundurkan diri usai rumahnya ditempeli stiker oleh Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Rata-rata dari mereka yang mundur karena merasa malu setelah rumahnya dipasang stiker/label keluarga prasejahtera karena tergolong keluarga mampu.

Kepala Dinsos Jombang, M Saleh mengatakan, hingga hari ini sudah ada 1.982 KPM yang mengundurkan diri. Banyaknya pengunduran diri ini setelah dilakukan penempelan stiker. Saat itu juga KPM mundur dan menandatangani surat pernyataan.

"Kemungkinan mereka malu. Ternyata stikerisasi ini mempunyai dampak psikologis yang luar biasa. Jadi stikerisasi merupakan stimulan agar membantu untuk menunjang kita melakukan verifikasi dan validasi data," ucapnya, Rabu 11/12/19.

Dengan banyaknya KPM yang mundur dari kepesertaannya, Saleh berharap pihak pemerintah desa setempat segera merespons. Menurutnya, pihak pemdes serta pendamping bisa sesegera mungkin untuk melakukan pendataan ulang, bagi warga desa yang belum pernah mendapatkan bansos pemerintah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PKH pkh jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video