Ajak Peternak Mandiri, MBGI Gelar Pelatihan Pembuatan Pakan Lele | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ajak Peternak Mandiri, MBGI Gelar Pelatihan Pembuatan Pakan Lele

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Selasa, 10 Desember 2019 15:08 WIB

Warga Desa Kedungbanteng foto bersama pemateri dari Asosiasi Pengusaha Catfish Indonesia (APCI) Jawa Timur usai pelatihan membuat pakan lele.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Minarak Brantas Gas, Inc (MBGI) menggelar pelatihan pembuatan pakan lele kepada warga Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten , Selasa (10/12).

Pelatihan yang dilakukan di balai desa ini diikuti puluhan warga, mulai dari perangkat desa, ibu-ibu PKK, hingga pemuda anggota karang karuna. Mereka antusias mendengarkan pemateri Bintang Dwi dari Asosiasi Pengusaha Catfish Indonesia (APCI) Jawa Timur.

Menurut Bintang Dwi, pelatihan pembuatan pakan lele ini bisa mendorong warga, khususnya peternak lele di Desa Kedungbanteng, untuk lebih mandiri. Sebab, nantinya mereka tidak perlu lagi membeli pakan lele, karena bisa membuat sendiri.

Pelatihan ini juga memberikan wawasan dan edukasi kepada peternak, bagaimana bisa membudidayakan lele secara maksimal. Sebab peternak dilatih bagaimana membuat pakan yang sesuai kadar proteinnya. Pakan yang sesuai kadar protein ini akan berpengaruh pada kesehatan serta ukuran besar kecil lele saat dipanen.

“Jadi warga yang budidaya lele, setelah mengikuti pelatihan ini saya harapkan bisa berinovasi dan lebih maksimal hasilnya,” kata Bintang Dwi.

Pada kesempatan tersebut Bintang Dwi juga memaparkan potensi beternak lele di tanah air karena tingginya permintaan pasar untuk jenis ikan ini. Hal itu terlihat dari semakin banyaknya penjual makanan kaki lima dengan menu ikan lele sambal penyet.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video