130 Pelamar Penyuluh Agama Islam Kemenag Lamongan Ikuti Tes Wawancara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

130 Pelamar Penyuluh Agama Islam Kemenag Lamongan Ikuti Tes Wawancara

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 10 Desember 2019 14:16 WIB

Suasana tes wawancara PAI Non PNS Kemenag Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 130 pelamar Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS yang mendaftar melalui Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan, mengikuti tes wawancara di Aula Kemenag setempat, Selasa (10/12).

Kepala , H. Sholeh,M.Si didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Khoirul Anam, mengatakan rekrutmen Penyuluh Agama Islam non PNS tersebut menyusul habisnya masa kerja PAI rekrutmen 2017 yang berakhir Desember 2019. Selanjutnya Bimas melakukan evaluasi sebanyak 216 PAI, dan hasilnya ada 50 orang yang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk diangkat kembali, sehingga dilakukan rekrutmen baru.

Menurutnya, sebelumnya pada tahapan tes tulis diikuti sebanyak 171 peserta dan yang dinyatakan lolos untuk mengiuti tes wawancara sebanyak 130 orang.

“Tes wawancara dilaksanakan maksimal 20 menit. Materi yang diujikan adalah pemahaman tentang wawasan kebangsaan, keagamaan dan wawasan peraturan perundang-undangan,” jelas Khoirul Anam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video