Ngeluruk Dewan, Warga Songgoriti Tuntut Pengambilalihan Aset Air Panas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ngeluruk Dewan, Warga Songgoriti Tuntut Pengambilalihan Aset Air Panas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Selasa, 10 Desember 2019 10:37 WIB

Perwakilan warga Songgoriti diterima pimpinan dan anggota DPRD Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Warga Songgoriti yang mengatasnamakan diri Forum Musyawarah Lingkungan (FML) Songgoriti, Senin (9/12) mendatangi gedung DPRD . Mereka menuntut agar pemandian air panas Songgoriti diambil alih menjadi aset . Selama ini, pemandian air panas Songgoriti menjadi aset Pemerintah Kabupaten Malang.

Anggota FML Songgoriti yang berjumlah sekitar 15 orang itu ditemui langsung oleh Wakil Ketua DPRD , Nurochman SH dan sejumlah anggota dewan lainnya. Selain menuntut pengambilalihan aset pemandian air panas Songgoriti, mereka juga mengeluhkan sepinya lokasi wisata di sana. Selain juga mereka juga mengeluhkan pembangunan yang kurang mendapat perhatian, dan yang paling membuat resah adalah, image masyarakat luar tentang ‘short time’ di Songgoriti.

Mereka menyarankan agar Songgoriti banyak berinovasi, karena persaingan wisata tidak bisa dihindari. "Dewan dan warga harus bersatu padu untuk meminta agar Songgoriti bisa kembali ke batu, terus ditunjang dengan sarana yang memadai dan harus bisa memulihkan pandangan masyarakat soal sistem penginapan di Songgoriti," kata salah satu perwakilan FML.

Menanggapi keluhan warga Songgoriti, Wakil Ketua DPRD Nurochman S.H. mengatakan, pihaknya akan menjadwalkan hearing pada bulan Januari 2020 dengan pihak DPRD Kabupaten Malang. Kemudian, akan ditindaklanjuti dengan pertemuan antardua pemerintahan daerah, yakni Pemkot Batu dan Pemkab Malang untuk mengetahui duduk persoalan masalah aset pemandian air panas Songgoriti, baik secara administratif maupun dari sisi hukum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video