Didukung Kemlu RI, Sidoarjo Segera Bangun Taman ASEAN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Didukung Kemlu RI, Sidoarjo Segera Bangun Taman ASEAN

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Senin, 09 Desember 2019 21:57 WIB

BERPOSE: Pembicara dan peserta FGD Taman ASEAN foto bareng, Senin (9/12). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - segera membangun Taman ASEAN, di lahan seluas 4.000 meter persegi di Jl Pagerwojo. Salah satu taman tematik ini untuk mengenalkan ASEAN kepada masyarakat Sidoarjo dan Jatim.

Taman ASEAN dibangun bekerjasama dengan Dirjen Kerjasama ASEAN Kemlu RI. "Sidoarjo diharapkan dapat menarik masyarakat Jatim untuk mengenal ASEAN," cetus Direktur Kerjasama Sosial Budaya ASEAN (KSBA) Kemlu RI, Riaz Saehu, di Pendopo Delta Wibawa, Senin (9/12).

Nah untuk mengisi substansi diorama tentang ASEAN, digelar Focus Group Discussion (FGD), di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Senin (9/12). Narasumber diantaranya Direktur KSBA Kemlu, Riaz Saehu dan Sejarawan Nasional Agus Sunyoto. FGD dibuka resmi oleh Bupati Saiful Ilah.

Menurut Riaz Saehu, ASEAN tidak banyak dikenal oleh masyarakat khususnya di kalangan akar rumput. Untuk itu, narasi yang ada dalam bangunan tentang diorama ASEAN, perlu diisi dengan muatan substansi berupa peninggalan sejarah yang merupakan akulturasi berbagai pengaruh peradaban budaya Asia Tenggara di Nusantara.

Bupati Saiful Ilah menegaskan Taman ASEAN ini seyogyanya tidak saja menjadi taman bermain dan menghibur bagi masyarakat, namun juga wahana untuk belajar dan menambah wawasan tentang ASEAN.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video