KPU dan Bawaslu Berpotensi Konflik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU dan Bawaslu Berpotensi Konflik

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Senin, 09 Desember 2019 12:40 WIB

Kordiv SDM dan Parmas KPU Provinsi Jatim, Gogot Cahyo Baskoro. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sesama penyelenggara pemilu, antara Bawaslu dan KPU tak menutup kemungkinan akan terjadi konflik karena adanya sejumlah pihak yang memanfaatkan media sebagai alat untuk memperuncing suatu masalah. Hal ini disampaikan Kordiv SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, saat memberikan sambutan di acara rapat evaluasi gugus pengawasan dan pemantauan pemberitaan penyiaran dan iklan kampanye 2019 bertempat di salah satu hotel di Surabaya, Senin (9/12).

"Oleh sebab itu, KPU dan Bawaslu serta media harus bersinergi. Tidak ada lembaga penyelenggara pemilu dan media yang berkeinginan untuk menggagalkan sebuah proses pemilu," kata Gogot.

Mantan penyiar sebuah stasiun radio swasta di Surabaya ini meminta kepada lembaga penyelenggara pemilu agar menyampaikan informasi yang sesungguhnya ke masyarakat.

"Namun, bukannya semua informasi harus disampaikan ke publik. Apalagi yang menyangkut aib personal ataupun kelembagaan. Yang terpenting selalu jaga keharmonisan baik dengan lembaga penyelenggara pemilu dan media," pintanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video