Tim TAA Polda Jatim Olah TKP Kecelakaan Bus Terjun ke Sungai di Blitar Menggunakan 3D Laser Scanner | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim TAA Polda Jatim Olah TKP Kecelakaan Bus Terjun ke Sungai di Blitar Menggunakan 3D Laser Scanner

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 08 Desember 2019 18:17 WIB

Tim TAA Polda Jatim sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan bus terjun ke sungai.

BLITAR, BANGSAOLINE.com - Tim Traffic Accident Analytics (TAA) Polda Jatim melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan bus terjun ke sungai, di Jembatan Njudel, Dusun Sembung, Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Kanit Laka Satlantas Polres Blitar Ipda Didik Sugiarto mengatakan, tim memulai olah TKP sekitar pukul 09.00 WIB. Tim TAA menggunakan alat bernama 3D Laser Scanner yang berfungsi untuk menggambarkan perkiraan terjadinya kecelakaan bus pariwisata Fabian Anugerah yang membawa total 58 penumpang termasuk sopir dan kernet.

TAA adalah proses rekonstruksi untuk kasus kecelakaan yang bertujuan untuk memperoleh informasi berupa kronologis, pola kejadian, informasi teknis, kondisi infrastruktur, kondisi pelaku kecelakaan baik secara fisik atau mental.

"Area untuk olah TKP harus steril sehingga petugas kepolisian harus memberhentikan kendaraan yang akan melintas. Petugas menutup jalan provinsi itu radius 100 meter dari lokasi kecelakaan," ungkap Ipda Didik Sugiarto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kecelakaan blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video