Anha Janjikan Sistem Informasi Aduan Masyarakat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Minggu, 08 Desember 2019 13:04 WIB

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim terus bergerak menyosialisasikan diri kepada masyarakat jelang Pilbup Gresik 2020. Sejauh ini, ia mengklaim respons publik terhadap dirinya sangat baik.

"Grafik respons publik atas ikhtiar saya maju pada Pilbup Gresik 2020, terus menunjukkan tren kenaikan signifikan," ujar Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (8/12).

Anha, begitu panggilan akrabnya, menyatakan sudah menyiapkan sejumlah program apabila nantinya bisa terpilih Bupati Gresik. Salah satunya, ia akan membuat sistem informasi aduan masyarakat.

"Sistem ini berupa aplikasi yang akan tersambung langsung kepada saya dengan masyarakat. Langkah ini sebagai wujud menerapkan kedekatan saya dengan masyarakat Kabupaten Gresik. Dan, ini salah satu cara untuk mengabdi pada masyarakat," tandasnya.

Dengan sistem itu, ia beraharap semua keluhan masyarakat bisa langsung teratasi.
"Diperlukan gebrakan baru di Kabupaten Gresik, sehingga keinginan masyarakat untuk menjadikan Gresik sebagai kawasan maju bisa terealisasikan dengan segera. Termasuk mengatasi angka pengangguran dan kemiskinan bisa diminimalisir. Sehingga masyarakat tidak tergantung pada pabrik (industri) yang selama ini identik dengan kota Gresik. Perlu ada pelatihan-pelatihan kerja (berusaha) bagi masyarakat khususnya pemuda untuk menekan angka pengangguran," terangnya.

Menurutnya, Gresik perlu sentuhan seorang pemimpin yang bisa meng-cover kebutuhan masyarakat. Baik berupa kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan, dan kebutuhan penunjang lain.

"Semua itu bisa dicapai dengan kolaborasi antara pihak pemerintah bersama masyarakat dengan saling berkordinasi," katanya.

Untuk maju Pilbup Gresik 2020, Anha mengaku siap digandengan dengan siapa pun. "Terkait pemilihan bacabup dan bacawabup, saya membuka pintu lebar-lebar untuk pendamping," pungkasnya. (hud/rev)