Pemkot Pasuruan Optimalkan Peran Satlinmas Melalui Peningkatan Kualitas dan Kapasitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Pasuruan Optimalkan Peran Satlinmas Melalui Peningkatan Kualitas dan Kapasitas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Jumat, 06 Desember 2019 19:16 WIB

Sekdakot Pasuruan Bahrul Ulum (kanan) didampingi Plt. Kepala Satpol PP Yanuar Afriansyah.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksanakan kegiatan sosialisasi perlindungan masyarakat dalam keamanan lingkungan dan siaga bencana bertempat di Hotel Transit Kota Pasuruan, Kamis (5/12). Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bahrul Ulum. 

Dalam sambutannya, sekdakot memaparkan tentang pentingnya perlindungan masyarakat (Linmas) dalam mendukung keamanan dan ketertiban umum masyarakat. Karena itu, menurutnya peran Satlinmas sangat penting.

"Keberadaan dan peran Satlinmas diharapkan dapat membantu tugas TNI-Polri dalam menciptakan dan mewujudkan keamanan, ketenteraman, dan ketertiban masyarakat, serta penanggulangan bencana dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Sekdakot juga menyampaikan upaya Pemkot Pasuruan untuk meningkatkan SDM Linmas, melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan sikap. "Optimalisasi peran Satlinmas yang sesuai tugas dan fungsinya menjadi suatu harapan. Harapan-harapan tersebut hanya dapat dicapai apabila Satlinmas memiliki kualitas dan kapasitas, baik dari sisi maupun dari sisi jumlah, pengetahuan (kemampuan), keterampilan, serta sikap perilaku personel," ujarnya.

"Untuk mewujudkan ini, diperlukan upaya memperkuat peran dari masyarakat dalam ikut menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Karena tugas dan fungsi perlindungan masyarakat tidak hanya berkaitan dengan keamanan, namun mempunyai cakupan lebih luas yang meliputi seluruh tata kehidupan masyarakat," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video