Berdalih Butuh Uang untuk Servis HP, Remaja di Tuban Tiga Kali Curi Kotak Amal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berdalih Butuh Uang untuk Servis HP, Remaja di Tuban Tiga Kali Curi Kotak Amal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 04 Desember 2019 00:24 WIB

Pelaku (kaos merah) saat diinterogasi petugas.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seorang remaja berinisial ZF (13), asal Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban nyaris menjadi bulan-bulan warga, setelah kepergok mencuri sebuah kotak amal di Mushola Al-Achdori Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Tuban, Senin (2/12).

Kotak amal di Mushola Al-Achdori memang beberapa kali dicuri oleh maling. Berdasarkan pemeriksaan, pelaku ternyata sudah berulang kali melakukan aksi serupa, namun tidak sempat diketahui warga.

Namun dalam aksinya kali ini, pelaku apes. Ia kepergok oleh warga saat melakukan aksi yang ketiga kalinya di tempat yang sama.

"Ini aksi pelaku yang ketiga kalinya, malam tadi (2/12) dia apes dan tertangkap warga, kemudian pelaku kita amankan," kata Kapolsek Tuban, Iptu M Geng Wahono, Selasa (3/12).

Untuk menghindari amukan massa, pelaku pencurian kotak amal kemudian digelandang ke Mapolsek Tuban. Kepada petugas, ZF mengaku terpaksa mencuri uang untuk biaya ongkos servis handphone miliknya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   maling tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video