BPJS Ketenagakerjaan Gelar Monitoring dan Evaluasi Program Perisai

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tri Susanto
Selasa, 03 Desember 2019 14:46 WIB

Monitoring dan Evaluasi Program Perisai yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Blitar.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar monitoring dan evaluasi program Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai), di wilayah Blitar, Tulungagung, dan Trenggalek. Kegiatan ini dilaksanakan di Kota Batu selama 2 hari, 2-3 Desember 2019.

Kegiatan ini dihadiri Andrey J Tuamelly, Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan Kanwil Jatim, Agus Dwi Fitriyanto Kepala BPJS Ketenagakerjaan Blitar, Supardi Prayitno kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Tulungagung, dan Sunarto Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tulungagung.

Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan kanwil Jatim Andrey J Tuamelly menjelaskan, perisai BPJS Ketenagakerjaan merupakan penggerak jaminan nasional ketenagakerjaan yang terdapat di kecamatan. Di mana, mereka merupakan agen dari BPJS ketenagakerjaan untuk mencari atau serta mengakuisisi tenaga kerja yang ada di wilayah atau daerah-daerah tersebut.

"Ini merupakan salah satu upaya kami untuk memperluas jaringan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan," ujarnya.

Selain itu BPJS ketenagakerjaan juga mengundang perisai dari BPJS Ketenagakerjaan cabang Malang Algarado, untuk dapat bertukar pengalaman dan cerita kesuksesan serta pengetahuannya dalam strategi mengenalkan jaminan sosial ketenagakerjaan di lingkungannya.

Kegiatan juga diperkuat dengan kegiatan inbound untuk dapat mempererat komunikasi, kekompakan serta melatih kinerja yang efektif dan efisien. Diharapkan dengan adanya perisai itu bisa mengenalkan jaminan sosial ketenagakerjaan hingga tingkat terdasar dalam sistem masyarakat.

Diadakan pula penghargaan untuk perisai terbaik tahun 2019 di kantor Cabang Blitar. (*)