Radikalisme Agama Tumbuh di Sekolah Pemerintah Diminta Tegas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Radikalisme Agama Tumbuh di Sekolah Pemerintah Diminta Tegas

Editor: Revol
Wartawan: Yogik
Senin, 08 Desember 2014 21:06 WIB

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Ancaman terhadap keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila bisa tumbuh di mana saja. Termasuk juga di sekolah-sekolah. Salah satunya melalui agama. Untuk itulah, perlu filterisasi yang kuat serta ketegasan dari aparat penegak hukum agar ancaman tersebut bisa dicegah.

Hal itu mengemuka dalam Sosialisasi Kajian Dewan Pendidikan Bondowoso 2014 yang digelar di Pendopo Bupati kemarin. Dalam kesempatan tersebut, hadir berbagai steakholder. Mulai dari pelaku pendidikan, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan hingga organisasi kemahasiswaan.

M Syaeful Bahar, ketua dewan pendidikan Bondowoso menjelaskan, berdasarkan monitoring yang pihaknya lakukan, agama itu memang ada di sejumlah sekolah di Bondowoso. “Ada yang terang-terangan membawa ideologi selain pancasila. Mereka ingin menegakkan khilafah islamiyah. Negara dengan syariat islam. Nasionalisme kita sedang diserang,” ungkapnya.

Pria yang juga ketua LP Ma’arif NU Bondowoso ini menjelaskan, berdasarkan penulusuran yang pihaknya lakukan, upaya menegakkan khilafah islamiyah itu dilakukan secara halus dan terencana. Praktiknya dilakukan dengan kajian dan debat-debat keislaman kepada murid-murid sekolah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   radikalisme

Berita Terkait

Bangsaonline Video