Bakal Jadi Tuan Rumah MTQ Jatim 2021, Pamekasan Terkendala Sarpras | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bakal Jadi Tuan Rumah MTQ Jatim 2021, Pamekasan Terkendala Sarpras

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Minggu, 01 Desember 2019 21:01 WIB

Ketua DPRD Pamekasan Fathorrahman foto bersama Forum Wartawan Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten bakal jadi tuan rumah acara ke-29 Musabaqah Tilawatil Quran () se-Jawa Timur pada tahun 2021. Sejumlah persiapan mulai dibicarakan, terutama dari sisi pendanaan hingga sarana dan prasarana (sarpras).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Fathor Rahman mengatakan, menjadi tuan rumah se-Jawa Timur merupakan kebanggaan. Sebab selain dikenal dengan Kota Santri juga dikenal Kota Gerbang Salam. Sehingga, digelarnya kegiatan pentas Islami tersebut akan memperkuat nilai-nilai syariat.

Menurut Fathor, sarana dan prasarana seperti tempat penginapan perlu didiskusikan bersama agar event tersebut berjalan sukses. Sebab, jumlah peserta yang mencapai ribuan bisa jadi kendala. Sementara tempat penginapan dan hotel di amat begitu terbatas.

"Ini yang khawatir tempat penginapan. Di mau nginap di mana kalau jumlah pesertanya sampai seribu lebih. Sementara hotelnya di sini kecil-kecil," kata politikus PPP itu, saat mengadakan silaturahmi dengan Forum Wartawan (FWP), Minggu (01/12).

Fathor berkaca pada kegiatan di Tuban, mulai dari jumlah peserta dan pendanaan hingga Rp 8 miliar. Sementara pendanaan di masih belum dipersiapkan. "Dari pendanaan belum terpikirkan, tunggu di tahun 2020 kita akan pikirkan nanti bersama eksekutif," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pamekasan MTQ MTQ Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video