BPJS Kesehatan Mojokerto Kenalkan Program Rujuk Balik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPJS Kesehatan Mojokerto Kenalkan Program Rujuk Balik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Minggu, 01 Desember 2019 17:45 WIB

Tim Program Rujuk Balik BPJS.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan mutu layanan dengan menggunakan sistem kendali mutu dan kendali biaya, BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto duduk bersama dengan Tim Teknis Kendali Mutu Kendali Biaya.

Pada Pertemuan rutin BPJS Kesehatan bersama Tim Teknis Kendali Mutu dan Kendali Biaya beserta anggota hari ini, membahas mengenai Optimalisasi Program Rujuk Balik (PRB).

“Pencapaian PRB akan bagus apabila terdapat komitmen dari manajemen rumah sakit. Manajemen rumah sakit juga paham bahwa Program Rujuk Balik merupakan indikator mutu dalam Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP),” ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto, Dina Diana Permata, Ahad (1/12).

Optimalisasi PRB bertujuan menghasilkan pelayanan yang efektif dan efisien di fasilitas kesehatan sehingga juga berdampak pada keberlanjutan Program JKN-KIS.

Ketua Tim Teknis KMKB, Dhani Tri Wahyu Nugroho, mewakili seluruh anggota TKMKB menyampaikan dukungan terhadap program rujuk balik dengan ikut menyosialisasikan kepada seluruh Komite Medis RS. Selanjutnya, Komite Medis berperan menyosialisasikan Program Rujuk Balik kepada DPJP (Dokter Penanggung Jawab Pasien) yang terkait, dengan harapan program rujuk balik ini dapat berjalan dengan optimal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video