Kedai Kopi Keadilan, Ngopi Sambil Konsultasi Hukum Secara Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kedai Kopi Keadilan, Ngopi Sambil Konsultasi Hukum Secara Gratis

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Minggu, 01 Desember 2019 15:52 WIB

Komunitas hukum saat cengkerama di Kedai Kopi Keadilan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Keadilan merupakan hal yang mutlak dan harus ditegakkan, baik bagi para pencari keadilan maupun masyarakat awam, dalam menghadapi permasalahan hukum. Terlebih masyarakat dengan ekonomi rendah.

Terkait hal itu, maka terbentuklah Kedai Kopi Keadilan. Di sini, masyarakat Raya bisa konsultasi permasalahan hukum secara gratis.

Berlokasi di pusat Kota , atau lebih tepatnya di Jalan Wilis No.11, Kedai Kopi Keadilan berdiri atas kerja sama dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) 19.III, dan Juru Kopi Partikelir Cafe Sido Ngopi.

Menurut Andi Rachmanto, S.H., selaku ketua dari LBH 19.III, masyarakat tidak perlu malu, canggung, atau mungkin takut untuk mencari keadilan maupun belajar seputar permasalahan dan pengetahuan tentang hukum.

"Di sini (Kedai Kopi Keadilan) masyarakat bisa berkonsultasi kepada kami (LBH 19.lll) terkait dengan seputar permasalahan hukum secara gratis," beber Andi.

Alumni Fakultas Hukum Unisma ini menjelaskan, masyarakat bisa langsung datang sembari menikmati hidangan kopi. "Masyarakat tidak perlu canggung, karena sesuai dengan pasal 27 ayat (1) UUD 1945 menegaskan, semua warga Negara itu di mata hukum adalah sama. Hampir semua konstitusi negara memakai norma ‘equality before the law’ atau persamaan di mata hukum. Jadi, masyarakat tidak perlu takut untuk mencari keadilan," terang penggebuk drum Band Matilda ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video