Bayi White Stork yang Lahir di Eco Green Park | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bayi White Stork yang Lahir di Eco Green Park Diberi Nama 'Kajtek' oleh Dubes Polandia

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Jumat, 29 November 2019 22:03 WIB

Beata Stoczynska Dubes Polandia untuk Indonesia saat mengunjungi Eco Green Park.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kunjungan Duta Besar (Dubes) Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska ke Eco Green Park (EGP), Jumat (29/11), menjadi momen spesial bagi pengelola EGP . Pasalnya, Beata Stoczynska secara resmi datang, khusus hanya sekadar memberi nama si bayi White Stork ‘Kajtek’ yang lahir 21 Agustus 2019 lalu.

Menurut Beata, tidak ada yang spesial dari nama ‘Kajtek’. Kendati demikian, ungkapnya, nama tersebut memiliki filosofi tersendiri, yakni sebutan bagi anak kecil di Polandia yang mudah diingat oleh siapa pun.

Kedatangan Dubes Beata tidak mendapat sambutan khusus dari Pemerintah . Tidak ada pejabat Pemkot Batu yang ikut mendampingi. Begitu sampai di lokasi, Beata langsung menuju ke lokasi penangkaran. Di tempat itu, lantas Beata menorehkan nama ‘Kajtek’ di papan yang sudah disediakan pihak pengelola EGP.

Ditambahkan Beata, dalam rangka memperingati hubungan diplomatik yang ke-65 antara Indonesia dan Polandia, diwacanakan tahun 2020 pemerintah Polandia akan menyumbangkan satwa elang putih kepada pengelola EGP. Selain ke EGP, Beata juga mengunjungi Museum Angkut.

Sementara itu, Manager EGP, Anggun mengungkapkan, White Stork telah berhasil berkembang biak secara alami di kandang exhibit sebanyak dua kali. Keberhasilan menetasnya satwa tersebut yang pertama terjadi pada tanggal 12 Oktober 2017 jumlah satu ekor dan yang kedua pada tanggal 21 Agustus 2019 jumlah satu ekor.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video