Pangkoarmada II Beri Motivasi Taruna dan Taruni AAL Satgas Port Visit 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pangkoarmada II Beri Motivasi Taruna dan Taruni AAL Satgas Port Visit 2019

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Rabu, 27 November 2019 16:59 WIB

Pangkoarmada II saat memberikan motivasi kepada Taruna/Taruni AAL yang mengikuti Satgas Port Visit 2019.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto menyempatkan waktu untuk bertatap muka dengan 20 Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut, Angkatan 65 beserta para prajurit KRI Bung Tomo-357 dan KRI Sultan Iskandar Muda-367. 

Pembekalan guna memberikan motivasi dalam mengemban tugas diplomasi ini ia lakukan di sela kunjungan kerjanya di Kinabalu, Malaysia dalam rangka Port Visit 2019 tersebut berlangsung di Lounge Room KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang sandar di Dermaga Sepanggar, Kinabalu, Malaysia pada Selasa (26/11). 

Laksamana Muda Heru menyampaikan bahwa dalam Satgas Port Visit 2019 ini mereka ikut berperan penting untuk mewujudkan misi Indonesian Maritime Envoy yang diemban, sehingga hubungan baik Indonesia dengan Filipina, Malaysia, dan Singapura dapat meningkat dan terjalin secara harmonis.

Ia menambahkan bahwa selama mengikuti pelayaran Port Visit 2019 ini banyak hal berguna yang bisa digali oleh Taruna/Taruni dari berbagai korps tersebut, untuk memperkaya pengetahuan yang terkait dengan profesi. Seperti ilmu Navigasi, sistem senjata dan Astronomi, dan kehidupan dinas dalam di kapal. 

Selain itu, Heru juga mengingatkan agar dapat menciptakan interaksi yang baik dengan perwira/pegawai Angkatan Laut setiap negara yang dikunjungi, dan juga harus tetap belajar meningkatkan sense of intelligent sebagai perwira TNI AL yang mengemban 3 (tiga) peran universal (militer, polisionil, dan diplomasi)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video