Ungkap Data Radikalisme Mahasiswa Unej, Ketua LP3M Langsung Dicopot | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ungkap Data Radikalisme Mahasiswa Unej, Ketua LP3M Langsung Dicopot

Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 27 November 2019 13:11 WIB

Akhmad Taufiq, Eks Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unej yang baru saja dicopot.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Gara-gara ungkap data mahasiswa yang terpapar di Universitas Jember, Akhmad Taufiq dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) . Akhmad Taufiq langsung digantikan oleh Bambang Sujanarko yang juga menjabat sebagai Dosen Fakultas Teknik . Serah terima jabatan Taufiq dilakukan Rabu (27/11/2019), sekitar pukul 8 pagi tadi di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat .

Diketahui sebelumnya, Taufiq yang juga seorang dosen di FKIP merupakan narsum di acara "Strategi Pencegahan Intoleransi, Radikalisme, dan Kekerasan Esktrimisme di Dunia Pendidikan dan Media Sosial", sepekan yang lalu.

Dalam paparannya, Taufiq menyebutkan hasil pemetaan terhadap mahasiswa yang hasilnya diketahui, ada 22 persen dari 15.567 mahasiswa terpapar paham .

Namun apakah pencopotan jabatan Taufiq itu ada kaitannya dengan paparannya yang dilakukan pada acara forum dialog tersebut? Rektor Moh. Hasan saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, enggan untuk memberikan alasan. Dirinya mengaku hasil pemetaan itu untuk konsumsi internal.

"Saya lihat di media luar biasa narasi-narasinya (Taufik). Kami minta hal itu untuk dirahasiakan, karena perintah itu untuk pertimbangan dan kami pakai untuk langkah pemetaan," kata Hasan saat dikonfirmasi usai sertijab.

Namun demikian, lanjut Hasan, dengan adanya pernyataan informasi tersebut, pihaknya sudah melakukan langkah dengan menunggu klarifikasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video