Bolos Sekolah di Hari Guru, Puluhan Siswa di Blitar Terjaring Razia Satpol PP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bolos Sekolah di Hari Guru, Puluhan Siswa di Blitar Terjaring Razia Satpol PP

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 25 November 2019 15:10 WIB

Para pelajar yang terjaring razia dibawa ke kantor Satpol PP Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ironis, saat peringatan Hari Guru Nasional 2019, sejumlah pelajar di Kota Blitar justru asyik bolos sekolah. Mereka terjaring penertiban yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar, Senin (25/11/2019).

Setidaknya ada sepuluh pelajar yang terjaring penertiban. Petugas menyisir sejumlah titik yang biasa digunakan tempat bolos para pelajar. Sejumlah tempat itu di antaranya kawasan Stadion Supriyadi, kawasan Sport Center, kawasan Makam Bung Karno, serta sejumlah warung dan rental play station.

Saat dirazia, mereka ada yang sedang nongkrong sambil merokok di warung kopi, asyik bermain-main di depan monitor di rental play station, hingga tengah tertidur pulas di tempat penitipan motor.

Sekretaris Satpol PP Hadi Maskun mengatakan, ada sepuluh pelajar yang terjaring. Enam siswa SMA, tiga siswi MTs dan satu siswa SMP.

"Ini sebenarnya ironis, di mana hari ini bertepatan dengan Hari Guru Nasional. Meskipun sebenarnya operasi ini rutin kami lakukan," ungkap Hadi Maskun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video