Ratusan Warga Jember Gelar Aksi Unjuk Rasa, Tuntut Bupati Faida dDimakzulkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Warga Jember Gelar Aksi Unjuk Rasa, Tuntut Bupati Faida dDimakzulkan

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 25 November 2019 10:55 WIB

Aksi unjuk rasa menuntut agar Bupati Jember Faida dimakzulkan, karena dinilai banyak melakukan pelanggaran hukum.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Aksi unjuk rasa yang mengatasnamakan kelompok Aliansi Aktivis Jember dilakukan di depan Gedung DPRD setempat, Senin pagi (25/11/2019).

Mereka menuntut agar Faida dimakzulkan, karena dinilai banyak melakukan pelanggaran hukum dan diduga memperkaya diri dari sejumlah korupsi yang dilakukan.

Dalam orasinya, Korlap Aksi Kustiono Musri menyampaikan, bahwa sejak terpilih pada Pilkada 2015, bupati wanita pertama di Jember itu menyia-nyiakan amanahnya sebagai seorang kepala daerah, dan rezimnya itu pun dinilai otoriter.

"Dia itu bupati carpak (banyak omong, red), miskin empati, krisis kepercayaan, mengabaikan sistem kenegaraan, dan sangat arogan," kata Kustiono.

Gambaran sikap arogan yang dilakukan Bupati Faida, lanjutnya, juga ditunjukkan dari hasil pemeriksaan khusus yang dilakukan Kemendagri. "Dari surat bernomor 700/12429/SJ tertanggal 11 November 2019, berkeputusan mencabut 15 surat Keputusan dan 30 Peraturan Bupati Jember. Artinya, ini adalah sikap tegas negara untuk merespons puncak pelanggaran yang dilakukan Faida," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video