Begini Kiat ​Kapolda Ciptakan Situasi Jatim Aman dan Kondusif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Begini Kiat ​Kapolda Ciptakan Situasi Jatim Aman dan Kondusif

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
Jumat, 22 November 2019 20:16 WIB

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan memberikan kiat menciptakan situasi aman di wilayahnya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Irjen Luki Hermawan memberikan kiat menciptakan situasi aman di wilayahnya. Luki mengatakan situasi di Jatim saat ini terpantau kondusif.

"Polda Jatim sampai saat ini situasi keamanan wilayah Jatim sangat kondusif. Kita juga mendukung upaya gubernur dan forkopimda dalam menciptakan Jatim tetap aman kondusif," kata Luki saat menghadiri acara Rapat Koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Jatim di Grand City Surabaya, Jumat (22/11).

Lalu, apa resep rahasia menjaga situasi tetap aman dan kondusif? Luki mengatakan pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Forkopimda. Luki menyebut hubungannya dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, hingga Kajati Mohammad Dhofir terjalin cukup baik.

Misalnya saja, Forkopimda Jatim sering menggelar acara cangkrukan bersama untuk menjaga situasi kondusif. Cangkrukan yang melibatkan berbagai unsur ini juga dilakukan untuk merespons peristiwa yang akan datang. Misalnya saja, menjelang Pilkada hingga Hari Besar Keagamaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video