DPRD Kota Batu Dukung Pemekaran Kelurahan Sisir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Kota Batu Dukung Pemekaran Kelurahan Sisir

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Agus Salimullah
Jumat, 22 November 2019 11:08 WIB

Kantor Kelurahan Sisir.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wacana pemekaran wilayah Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, mendapat angin segar dari pimpinan DPRD .

Wakil Ketua DPRD dari PKB, Nurochman, S.H. mendukung penuh wacana tersebut dan meminta Pemerintah segera melakukan kajian secara komprehensif.

"Kami sangat mendukung upaya pemekaran suatu wilayah, termasuk di Kelurahan Sisir. Sejauh hal itu sudah melalui kajian yang komprehensif terkait dengan jumlah penduduk, kewilayahan, dan aspek lainnya, maka itu sah-sah saja," ujar Nurochman yang juga Ketua DPC PKB , Jumat (22/11).

Diingatkan, sebelum memutuskan pemekaran wilayah Sisir, harus mengajak semua stakeholder membicarakan hal tersebut, seperti LPMK dan tokoh-tokoh masyarakat setempat supaya berkontribusi pemikiran. Karena pemecahan wilayah juga akan berakibat pada perubahan dokumen kependudukan dan lain-lain.

Ditambahkan, berbicara masalah pemekaran wilayah sudah pasti berbicara daerah mana saja yang akan dimekarkan. Namun pihaknya yakin, bila nanti benar-benar terwujud pemekaran di Kelurahan Sisir, pelayanan kepada masyarakat akan lebih optimal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video