Petrokimia Gresik Raih Grand Platinum di Ajang SNI Award 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petrokimia Gresik Raih Grand Platinum di Ajang SNI Award 2019

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kamis, 21 November 2019 18:53 WIB

Dirut PG Rahmad Pribadi (tengah) menerima penghargaan dari Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. foto: ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agroindustri anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil membawa pulang penghargaan Platinum dan Grand Platinum dalam ajang Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019 yang digelar Badan Standarisasi Nasional (BSN).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, secara simbolis menyerahkan trofi dan piagam penghargaan kepada Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi di Jakarta, Rabu (20/11) malam.

Grand Platinum merupakan penghargaan tertinggi dan hanya diberikan kepada perusahaan atau organisasi yang sudah tiga kali berturut-turut meraih predikat Platinum dalam ajang SNI Award.

Tahun ini, Petrokimia Gresik kembali meraih penghargaan Platinum setelah berhasil meraih penghargaan yang sama pada tahun 2017 dan 2018, sehingga diganjar predikat Grand Platinum. 

"Dengan diraihnya penghargaan Grand Platinum SNI Award ini, tentunya memotivasi Petrokimia Gresik untuk terus mengembangkan penerapan SNI, terutama di sektor agroindustri sekaligus sebagai pemicu lahirnya inovasi di segala bidang," ujar Rahmad Pribadi.

Menurut dia, SNI Award adalah penghargaan yang mencerminkan komitmen seluruh karyawan dalam membangun budaya mutu dan menciptakan produk yang berkualitas.

Petrokimia Gresik sebagai perusahaan yang tengah menjalankan transformasi bisnis dituntut untuk selalu menerapkan berbagai sistem manajemen berbasis SNI guna meningkatkan daya saing perusahaan. 

"Seperti yang telah kami sampaikan dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Transformasi Bisnis Petrokimia Gresik (TPBG) merupakan jawaban kami dalam menghadapi tantangan bisnis di era disrupsi ini. Salah satu strategi yang mendukung suksesnya transformasi bisnis perusahaan kami adalah penerapan berbagai sistem manajemen, di antaranya penerapan standarisasi SNI," ungkap Rahmad.

SNI merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan daya saing. Menerapkan SNI dalam proses bisnis berarti juga memberikan jaminan kepada konsumen bahwa produk yang dihasilkan Petrokimia Gresik telah sesuai, teruji, layak, dan aman, karena memenuhi standar kualitas.

Dengan penerapan SNI, berbagai sisi manajemen bisnis menjadi lebih sehat dan efisien, kualitas bahan baku selalu terjaga dan produk-produk yang dihasilkan berdaya saing tinggi. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   petrokimia gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video