Ada Warga Tuban yang Belum Nikah? Bupati Siap Bantu, Tapi Bukan Bantu Jodoh, Ya... | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ada Warga Tuban yang Belum Nikah? Bupati Siap Bantu, Tapi Bukan Bantu Jodoh, Ya...

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 20 November 2019 19:49 WIB

Sejumlah pasangan saat mengikuti nikah massal di Pendopo Krido Manunggal Tuban. Tampak pengantin pria yang sudah berumur sedang dicium tangannya oleh mempelai wanitanya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , H Fathul Huda menyampaikan pihaknya siap membantu warga yang belum nikah. Bantuan yang dimaksud Bupati Huda adalah bantuan biaya, bukan bantuan jodoh.

"Jika sudah waktunya menikah dan tidak mempunyai biaya segera dilaporkan kepada Pemkab dan Kementerian Agama agar segera dibantu. Berapa pun jumlahnya, kalau mau nikah tidak ada biaya, maka kita bantu. Karena kita merasa mempunyai tanggung jawab terhadap masyarakat," ungkap Bupati Huda setelah menghadiri acara di Pendopo Krido Manunggal dalam rangka HJT ke-726, Rabu (20/11).

Menurut ia, pemkab sudah sepatutnya memfasilitasi masyarakat agar menjalin rumah tangga secara sah menurut agama maupun negara. Salah satunya, melalui program yang digelar rutin. Harapannya, agar hubungan yang tidak didasari syariat agama ini bisa berkurang.

"Dengan agenda rutin ini, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang ingin menikah namun terkendala faktor biaya," kata bupati asal Kecamatan Montong ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video