Istri Napiter Umar Patek Resmi Jadi Warga Negara Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Istri Napiter Umar Patek Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Rabu, 20 November 2019 16:45 WIB

Istri Umar Patek (kerudung coklat bercadar) bersama Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius dan jajaran Lapas Kelas I Surabaya - Porong usai pengukuhan sebagai WNI.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Istri napiter Umar Patek yang bernama, Ruqayyah Husein Luceno (36) resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Status kewarganegaraannya dikukuhkan di Lapas Kelas I Surabaya di Porong Sidoarjo Rabu (20/11).

Ruqayyah Husein Luceno yang sebelumnya warga negara Filipina itu tampak memakai bawahan coklat dan menggunakan cadar itu. Ia dikukuhkan status kewarganegaraannya oleh Kepala Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Suhardi Alius.

Penyerahan pengukuhan, diserahkan langsung oleh Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius kepada Umar Patek yang didampingi oleh istrinya.

"Hari ini kami menyerahkan surat kewarganegaraan dari istri Umar Patek. Karena beritikad yang baik, dan juga menumbuhkan bagaimana mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," kata Suhardi Alius kepada wartawan usai penyerahan di Lapas Kelas I Surabaya di Porong, Rabu (20/11).

Suhardi menambahkan, sebelumnya Umar Patek telah mengajukan permohonan untuk istrinya menjadi warga negara Indonesia, mulai tahun 2011. Kemudian pihaknya membentuk tim khusus untuk mengevaluasi permohonan tersebut. Tim evaluasi itu melihatkan seluruh kementerian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   teroris Nasional

Berita Terkait

Bangsaonline Video