5 Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal Vs Southampton | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

5 Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal Vs Southampton

Editor: m mas'ud adnan
Rabu, 03 Desember 2014 22:50 WIB

Penyerang Arsenal Danny Welbeck, bersama dengan rekan setimnya Olivier Giroud, Santi Cazorla, Calum Chambers dan Aaron Ramsey melakukan selebrasi setelah membobol gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Inggris di The Hawthorns, 29 November 2014. Laurence Griffiths/Getty Images/tempo

JAKARTA(BangsaOnline) Arsenal akan menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Kamis dinihari, 4 Desember 2014. Inilah sejumlah fakta menarik jelang laga ini:

1. Southampton mungkin tengah menurun, tapi tim asuhan Ronald Koeman ini masih mampu bertahan di posisi tiga besar klasemen dengan nilai 26 dari 13 laga. Arsenal yang biasanya jadi langganan posisi empat besar saat ini berada di urutan ketujuh dengan nilai 20.

2. Ada tujuh pemain Arsenal yang sudah pasti absen karena cedera, yakni Mathieu Debuchy, Mesut Oezil, David Ospina, Abou Diaby, Mikel Arteta, Jack Wilshere, dan Theo Walcott. Juga ada lima pemain yang kondisinya masih meragukan untuk bisa tampil, yakni Kieran Gibbs, Nacho Monreal, Yaya Sanogo, Wojciech Szczesny, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

3. Di kubu tim tamu ada lima pemain yang tak bisa tampil yakni Jay Rodriguez, James Ward-Prowse, Sam Gallagher, Morgan Schneiderlin, dan Jack Cork.

4. Statistik Southampton sejauh ini lebih moncer ketimbang Arsenal. Mereka mencetak 24 gol dan hanya kebobolan 9 kali. Sedangkan Arsenal baru mencetak 21 gol dan sudah kebobolan 15 kali.

5. Dalam enam laga terakhir antara kedua tim, Arsenal menang dua kali, Southampton menang sekali, dan laga lainnya berakhir seri. Kemenangan Southampton diraih pada musim lalu dalama laga di Emirates, yakni dengan skor 2-1.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: tempo.co.id

 

sumber : tempo.co.id

 Tag:   ARSENAL southampton

Berita Terkait

Bangsaonline Video