Wabup Berharap Mojokerto Lahirkan Marcus-Kevin

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Senin, 18 November 2019 16:06 WIB

Wabup Pungkasiadi ketika melakukan pukulan servis sebagai tanda dibukanya turnamen Wabup Cup 2019.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Olahraga bulu tangkis jadi atensi Wabup Mojokerto Pungkasiadi. Wabup berharap dari Kabupaten Mojokerto akan melahirkan bibit-bibit unggul dari olahraga ini.

Asa ini ia sampaikan saat membuka event kejuaraan Bulu Tangkis Wakil Bupati Mojokerto Cup 2019 selama empat hari, terhitung mulai Senin (18/11) di GOR Indoor Mojosari.

“Kemampuan harus terus diasah. Saya yakin pebulutangkis kita bisa berprestasi seperti atlet-atlet profesional. Misalnya pasangan Marcus-Kevin, Hendra-Ahsan, serta Ginting, yang telah menunjukkan prestasinya,” papar wabup.

Kejuaraan ini diikuti 85 club dari seluruh Jawa Timur, dengan 12 kategori. Antara lain tunggal pra dini putra/putri maksimal kelahiran 2011, tunggal dini putra/putri maksimal kelahiran 2009, tunggal anak putra/putri maksimal kelahiran 2007, tunggal pemula putra/putri maksimal kelahiran 2005, tunggal remaja putra/putri maksimal kelahiran 2003, tunggal taruna putra/putri maksimal kelahiran 2001, ganda dini putra, ganda anak putra, ganda pemula putra/putri, ganda remaja putra, ganda taruna putra, dan ganda veteran total usia 90.

Ketua panitia acara Ismail Pribadi, menjelaskan bahwa kejuaraan Bulu Tangkis Wakil Bupati Mojokerto Cup 2019, diadakan selama 4 hari.

Dalam kesempatan itu, pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur Satria Kurniawan mengapresiasi event ini. Ia menilai kejuaraan Bulu Tangkis Wakil Bupati Mojokerto Cup 2019 sebagai wadah pembinaan di usia dini sampai taruna.

“Hari ini saya yakin akan banyak klub-klub atlet sejak dini dari Kabupaten Mojokerto, yang makin terpacu untuk meningkatkan prestasi lebih tinggi di kancah nasional maupun international,” kata Satria. (yep/rev)