Atasi Problem Sampah Pasar, Pemkab Mojokerto Sediakan Mesin Penggiling | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Atasi Problem Sampah Pasar, Pemkab Mojokerto Sediakan Mesin Penggiling

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Minggu, 17 November 2019 16:32 WIB

Petugas saat memasukkan sampah pasar di mesin penggiling.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Rumitnya permasalahan sampah pasar di semua kawasan pemerintah daerah membuat para satuan kerja terkait harus kerja ekstra keras. Seperti halnya penanganan sampah pasar yang tersebar di seluruh Kabupaten Mojokerto. 

"Guna mengatasi permasalahan sampah di setiap pasar perlu adanya kerja sama yang berkesinambungan semua pihak. Di antaranya mengajak para pedagang pasar untuk kompak, bersama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan pasar," ucap Samsul, Kepala Pasar Mojosari kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (17/11).

Ia menjelaskan, ada 2.000 stan pasar di wilayah Mojosari. "Bisa dibayangkan problem luar biasa penanganan sampah tersebut," katanya.

Pihaknya mengaku sudah merangkul semua para pemilik stan untuk bersama-sama dalam menciptakan lingkungan pasar yang bersih dan nyaman. "Sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi para pembeli dan masyarakat sekitar. Penyediaan mesin penggiling sampah yang kami punyai sangat membantu dalam mengatasi problem sampah pasar ini," jelas Samsul. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   sampah mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video