Tim KKN Unnes Sosialisasikan Manfaat Bank Sampah di Desa Sidomulyo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim KKN Unnes Sosialisasikan Manfaat Bank Sampah di Desa Sidomulyo

Editor: Redaksi
Minggu, 17 November 2019 00:51 WIB

Amiroh, salah satu Tim KKN Unnes saat membuka sosialisasi di Balai Desa Sidomulyo, Selasa (5/11) lalu.

BATANG, BANGSAONLINE.com - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (Unnes) 2019 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, mengadakan sosialisasi terkait Bank Sampah. Sosialisasi ini bertempat di Kantor Balai Desa Sidomulyo, Selasa (05/11/2019).

Melalui sosialisasi Bank Sampah ini, diharapkan bisa merubah pola pikir masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar. Terutama masalah sampah yang sampai saat ini masih menjadi masalah utama di Desa Sidomulyo.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing dukuh di Desa Sidomulyo, ibu-ibu PKK, serta perangkat desa setempat.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini menghadirkan Fasoli selaku pakar dalam pengolahan sampah, sebagai narasumber. Diawali dengan pemaparan mengenai masalah sampah di Kabupaten Batang yang disampaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Batang.

Selanjutnya, Fasoli memaparkan betapa perlunya pengolahan sampah diterapkan di desa-desa. Sebab, masyarakat masih banyak yang belum menyadari betapa pentingnya pengolahan sampah yang ada. Masyarakat masih membuang sampah yang ada secara sembarangan. Hal itulah yang perlu dirubah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: KKN Unnes

 

sumber : KKN Unnes

 Tag:   nusantara unnes

Berita Terkait

Bangsaonline Video