Golkar Gresik Kirim 10 Nama Bakal Cabup dan Cawabup ke DPP

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 16 November 2019 11:28 WIB

Jajaran petinggi DPD Golkar Gresik saat memberikan keterangan pers. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD Golkar Kabupaten Gresik telah merampungkan penjaringan bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Jumat (15/11) kemarin, sekitar pukul 24.00 WIB. Ada 10 pendaftar baik hasil penjaringan internal maupun eksternal yang dikirim ke DPP Golkar.

Mereka adalah, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Wabup Gresik Moh Qosim, Bendahara Nasdem Gresik Tri Putro Utomo, Ketua DPC PPP H Achma Nadlir, Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif.

Kemudian,Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Suberi, Mantan DPM PTSP Gresik Agus Mualif, Pengusaha Sueb Abdullah, Pengusaha Ahmad Effendy Noor dan PengusahaMuhammad Nuh.

Sekretaris DPD Partai Golkar Gresik Atek Riduan membenarkan ada 10 bakal calon yang mengembalikan formulir dari 11 orang yang telah mengambil formulir di DPD Golkar Gresik. "Dari 11 pengambil formulir, 10 yang mengembalikan. Jadi, cuma Pak Suprihasto pengurus MKGR yang mundur," katanya, Sabtu (16/11).

Dari 10 pendaftar, lanjutnya semuanya memiliki peluang sama untuk mendapatkan rekom dari DPP. Ia meminta para pendaftar agar intens turun ke masyarakat untuk mendongkrak elektabilitas. Sebab, elektabilitas menjadi salah satu tolok ukur DPP untuk menurunkan rekom.

Atek menjamim semua proses pendaftaran dan penjaringan bakal calon untuk Pilbup Gresik 2020 yang digelar Golkar dilakukan secara fair play dan terbuka. "Selanjutnya, para bakal calon harus mengikuti tahapan selanjutnya, yakni fit and proper test, hingga pemaparan visi dan misi di hadapan pengurus dan kader," pungkasnya. (hud/ns)