Santer Diberitakan Maju Pilwali Surabaya, Ini Jawaban Bupati Trenggalek Nur Arifin

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 15 November 2019 22:36 WIB

Bupati Arifin saat menerima warga Trenggalek di acara Sonjo Pendopo. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin akhirnya memberikan tanggapan terkait santernya pemberitaan yang mengatakan dirinya akan maju sebagai calon wali kota Surabaya.

"Sampai sekarang saya fokus di Trenggalek, Insyaallah saya masih banyak cita-cita untuk Trenggalek, kalau masyarakat Trenggalek mau kerja bareng," kata Arifin dikonfirmasi usai agenda Sonjo Pendopo yang digelar tiap hari Jumat (15/11).

Menurut Arifin, dalam berpolitik, terutama Pilwali, maupun pilkada, ada dua hal yang harus dipedomani, yakni dikehendaki oleh rakyat dan diridhoi oleh Allah.

"Kalau politik itu kan rakyat menghendaki, kemudian tuhan meridhoi, jadi semuanya tergantung rakyat," cetusnya.

Karena itu, pria yang akrab disapa Gus Ipin ini membantah hendak maju sebagai Cawali Kota Surabaya. "Saya tidak punya gerakan apa-apa di Surabaya, tetapi saya menginvestasikan waktu tenaga serta apapun yang saya punya untuk Trenggalek," tandasnya.

Sekadar diketahui, Moh. Nur Arifin dan Gibran Rakabuming, anak dari Presiden Jokowi, pernah didapuk menjadi narasumber di sebuah acara talkshow dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang digelar oleh Banteng Muda Indonesia di Hotel Balairung, Jakarta 10 November yang lalu.

Kedua generasi millenial itu sempat dikabarkan akan maju sebagai calon wali kota. Gibran akan mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Solo, sementara Moh. Nur Arifin akan mencalonkan sebagai Calon Wali Kota Surabaya. (man/rev)