Bunda Indah dan Warga Bersih-bersih Kali Temi, Paling Banyak Ditemukan Sampah Pastik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bunda Indah dan Warga Bersih-bersih Kali Temi, Paling Banyak Ditemukan Sampah Pastik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Imron Ghozali
Jumat, 15 November 2019 18:03 WIB

Bunda Indah bersama warga dan Instansi terkait lakukan kegiatan bersih-bersih Kali Temi di Kelurahan Ditotrunan.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Warga RT 5 Kelurahan Ditotrunan bersama Wakil Bupati , Ir. Indah Amperawati dan Instansi terkait melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan di sungai Kali Temi. Dari kegiatan itu, ditemukan banyak sampah plastik.

Pentauan media ini, kegiatan bersih-bersih sungai dilakukan dengan menyusuri sungai. Hasilnya, berbagai macam sampah ditemukan, di antaranya sampah plastik, sampah kain bekas, popok bayi, dan ranting-ranting pohon.

Wakil Bupati yang familiar dipanggil Bunda Indah itu terlihat semangat terlibat langsung membersihkan sungai Kali Temi. Dia dengan susah payah mengeruk sungai yang kondisinya cukup bersih. Dengan menggunakan pengeruk semacam jenis garpu, Bunda Indah banyak mengumpulkan sampah pastik yang tersangkut di dasar sungai.

Bunda Indah menyayangkan masih banyaknya warga yang membuang sampah di sungai. "Ini peringatan kepada masyarakat jangan buang popok bayi, buang plastik di kali. Kalau kali ini bersih masyarakat juga sehat," ujar Wabup usai pelaksanaan bersih kali, Jum'at (15/11) pagi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video