Tak Sesuai Bestek, DPRD Blitar Sebut Proyek Peningkatan Jalan Rawan Ambyar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Sesuai Bestek, DPRD Blitar Sebut Proyek Peningkatan Jalan Rawan Ambyar

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 15 November 2019 10:16 WIB

Pengecoran jalan yang dinilai menyalahi bestek.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Proyek peningkatan kualitas jalan di Dusun Kalikuning Desa Gununggede Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar mendadak viral di media sosial facebook. Hal ini karena proyek pengecoran jalan itu diduga tidak sesuai bestek atau peraturan dan syarat-syarat pelaksanaan suatu pekerjaan bangunan atau proyek.

Dalam foto-foto yang dibagikan akun bernama Suma Liin di grup facebook Info Cegatan Blitar (ICB) terlihat anggota DPRD Kabupaten Blitar tengah melakukan inspeksi mendadak (Sidak). Dalam sidak tersebut terlihat beton cor seperti dibuat asal-asalan, bahkan ada yang tidak rata sehingga dasarnya terlihat berlubang.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto melalui anggotanya, Budiono mengatakan, sidak ini dilakukan atas aduan dari masyarakat. Masyarakat meminta dilakukan sidak karena saat proses pemasangan besi cor ada sebuah truk molen yang melintas di atas rangkaian besi cor.

"Rekomendasi dari kami jalan yang kemarin besinya dilintasi truk molen sepanjang 30 meter untuk dibongkar agar kualitasnya maksimal. Kemudian untuk bangunan cor yang saat ini terlihat sudah menggantung itu, nanti kalau musim hujan pasti akan putus. Sekarang juga sudah ada tanda-tanda mau putus," ungkap Budiono, Jumat (14/11/2019).

"Dasaran cor itu kami minta untuk segera dibenahi, karena kalau kita lihat yang berlubang itu hanya ditutup lumpur kalau hujan pasti ambyar," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video