Optimalkan Fungsi Trotoar di Jalan Wijaya Kusuma, Pemkot Surabaya Bangun Taman Parkir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Optimalkan Fungsi Trotoar di Jalan Wijaya Kusuma, Pemkot Surabaya Bangun Taman Parkir

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 14 November 2019 23:33 WIB

Taman Parkir Wijaya Kusuma yang membelah jalan mirip seperti yang ada di luar negeri.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya berinovasi dengan membangun area parkir yang membelah jalan, yakni Taman Parkir Wijaya Kusuma. Pembangunan lahan parkir yang membelah Jalan Wijaya Kusuma ini bertujuan untuk mengalihkan area parkir yang selama ini berada di tepi jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Surabaya, Irvan Wahyudrajad mengatakan, Taman Wijaya Kusuma dibangun sekitar Bulan September lalu. Lokasinya berada di depan SMA 1 dan SMA 2 Surabaya atau Jalan Wijaya Kusuma.

“Kita ingin mengoptimalkan fungsi trotoar untuk pejalan kaki, kemudian ramah terhadap pengguna sepeda, karena tak terhalangi oleh parkir tepi jalan, kalau naik angkot juga mudah,” kata Irvan, Kamis (14/11)

Irvan mengakui, meski sudah bisa dipergunakan, namun masih ada beberapa fasilitas yang segera dilengkapi, mulai dari taman, kemudian penerangan jalan umum (PJU).

“Kalau rambu-rambu sudah dipasang, marka juga. Tinggal nanti kita tambah zebracross ke arah SMA 1 dan 2 dan lapangan olahraga SMP 1 Surabaya,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video